Jumat, 02 September 2016

3 Cara Jitu Mengatasi Rabun Jauh pada Anak Secara Alami dan Cepat

Rabun jauh atau biasa disebut (myopia) merupakan ketidakmampuan seseorang untuk melihat objek pada jarak jauh. Sekarang ini rabun jauh tidak hanya menyerang dewasa saja, namun juga anak-anak memiliki resiko pula menderita rabun jauh. Di sini penting untuk mengawasi putera-puteri Anda dari penyakit ini. Jika Anda menemukan putera-puteri Anda dengan ciri-ciri di bawah ini, ada baiknya Anda mempelajari lebih mendalam cara mengatasi rabun jauh.
  1. Anak Anda ketika melihat objek yang jauh terlihat suka memicingkan matanya.
  2. Anda suka mendapati anak Anda memiringkan kepala
  3. Ketika anak Anda menonton TV atau memperhatikan suatu hal tertentu selalu dalam jarak yang sangat dekat.
  4. Anak Anda sering merasa pusing
  5. Anak Anda suka bercerita bahwa dia tidak bisa melihat dengan jelas jika duduk di kursi belakang.
Jika Anda menemuka ciri-ciri di atas pada anak Anda, ada baiknya Anda harus waspada serta mencoba resep tradisional di bawah ini jika Anda tidak mau melihat anak Anda berkacama tebal yang tentu bisa mengurangi kelucuannya sebagai anak-anak.

Bahan Alami Untuk Mengatasi Rabun Jauh pada Anak
1. Wortel dan Tomat Wortel dan tomat merupakan buah-buahan yang kaya akan vitamin A sehingga sangat baik untuk kesehatan mata. Setiap 100 gram dari wortel mengandung vitamin A sebesar 83 miligram. Begitu juga tomat yang juga kaya akan vitamin A. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu membuatkan buah hati Anda jus buah dari campuran wortel dan tomat. Ambil wortel dan tomat secukupnya, lalu cuci bersih, potong, dan blender. Sajikan ke putera-puteri Anda secara teratur selama 1 bulan. Perhatikan perbedaan penglihatan si kecil yang lebih baik dari sebelumnya.

2. Daun Sirih Daun sirih dipercaya mempunyai banyak khasiat, salah satunya bisa mengatasi rabun jauh pada anak Anda. Caranya, siapkan beberapa lembar daun sirih dan cuci hingga bersih. Setiap hari, sebelum buah hati Anda tidur, tempelkan pada matanya. Untuk mencegah agar daun sirih tidak bergeser, maka Anda bisa menempelkan plester. Lakukan secara rutin setiap hari selama 1 bulan. Tentunya, ini bisa menjadi cara yang ampuh untuk mengatasi rabun jauh pada anak Anda.

3. Sayur Bayam Sayuran yang sangat bagus untuk kesehatan mata anak Anda adalah sayur bayam karena banyak mengandung vitamin A. Tak hanya itu, sayur bayam juga dipercaya dapat membuat kesehatan kornea mata menjadi seimbang. Caranya pun mudah, Anda tinggal membuatkan sayur bayam setiap harinya untuk buah hati Anda. 1 mangkuk sayur bayam tiap hari tanpa nasi yang dikonsumsi secara teratur selama 1 bulan, dapat membuat jarak pandang mata anak Anda menjadi normal kembali.

Demikian ulasan mengenai 3 cara jitu mengatasi rabun jauh pada anak secara alami dan cepat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 komentar: