Selasa, 16 Agustus 2016

5 Cara Mudah Membuat Kulit Wajah Anda Putih Secara Alami Dalam Waktu Singkat

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat – Siapa yang tak menginginkan wajah putih dan berseri-seri? Tentu saja jawabannya adalah semua orang terutama wanita yang memang selalu menjaga penampilannya. Maka tak heran bila mereka kerap melakukan perawatan apapun demi kecantikan kulit mulus nan putih bercahaya. Tidak sedikit pula yang menggunakan cara ekstrem seperti suntik putih, memakai kosmetika hingga operasi plastik.

Namun demikian, anda perlu tahu bahwa tidak semua jenis kulit cocok untuk mendapatkan perawatan semacam itu. Pasalnya bisa mengundang kecanduan pada kulit wajah secara berlebih. Dimana jika anda tak lagi melakukan perawatan kulit tersebut, akan membuat kulit memerah atau berjerawat yang merupakan efek sampingnya. Untuk itu, kami berikan cara memutihkan kulit wajah secara alami dan cepat yang bisa anda terapkan seperti berikut ini.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat

1. Jeruk Nipis
Siapkan air jeruk nipis, minyak cendana, minyak zaitun, dan teh yang telah diembunkan semalaman. Semua bahan tersebut dicampurkan dan oleskan ke seluruh area wajah hingga merata. Lakukan pemijatan secara lembut dan perlahan. Sebaiknya dibiarkan selama 45 menit agar kandungan meresap sempurna. Kemudian, gosok wajah menggunakan tangan yang bersih saat terasa kering supaya kotoran terangkat. Basulah dengan sabun dan bilas pakai air hangat, terakhir dibilas kembali menggunakan air dingin.

2. Bengkuang
Selanjutnya adalah buah bengkuang yang dapat dijadikan sebagai pemutih wajah alami. Terbukti dari produk kecantikan yang sering menggunakan bahan dasar berupa bengkuang. Bersihkan bengkuang dan parut hingga menghalus. Ambil perasan air sari bengkuang tersebut untuk diusapkan di daerah wajah setiap pagi hari. Diamkan selama 15 menit atau sampai mengering. Lalu, bilas menggunakan air hangat agar pori-pori wajah membuka. Cuci lagi dengan sabun dan basuh pakai air dingin sehingga pori di wajah menutup kembali.

3. Mentimun
Bahan utama mentimun memang baik untuk dimanfaatkan merawat kulit wajah supaya putih. Siapkan susu dan mentimun yang masih segar. Parut dan peras mentimun sampai keluar air sarinya saja. Tambahkan susu murni dan masukkan ke dalam botol atau wadah tertutup. Kocok dan biarkan sekitar 3-4 jam, saring ramuan lalu disimpan dikulkas agar tetap segar. Gunakan di setiap sore hari setelah aktifitas anda selesai. Tunggu selama 15 menit dan bilas air hangat, kemudian cuci degan facial foam dan bilas lagi pakai air dingin.

4. Kentang
Sediakan terlebih dahulu beberapa butir kentang yang sekiranya cukup untuk perawatan wajah anda. Parut kentang tersebut sampai halus dan peras untuk diambil sarinya. Balurkan ke seluruh permukaan wajah hingga benar-benar merata. Dimankan sekitar 20 menit agar kandungan sari kentang menutrisi ke dalam kulit wajah. Seperti biasa cuci menggunakan air hangat, lalu bilas dengan air dingin.

5. Tomat
Masih ada satu lagi yakni menggunakan buah tomat yang ampuh dalam memutihkan kulit wajah. Caranya haluskan buah tomat dengan blender dan berikan sedikit campuran jeruk nipis. Bersihkan terlebih dahulu wajah anda menjelang tidur malam, oleskan pasta tomat tadi secara merata ke wajah dan sekitar leher. Biarkan kurang lebuh 10 menit agar meresap sempurna. Cuci dengan air dingin saja tidak usah menggunakan air hangat.

0 komentar: