Senin, 15 Agustus 2016

Badan Anda Kurus? Coba 4 Makanan Sehat Penambah Berat Badan Ini

Makanan Sehat Penambah Berat Badan – Memiliki berat badan yang ringan memang tidak akan selalu menyenangkan. Mungkin anda termasuk orang yang menginginkan berat badan berisi. Namun tidak sedikit pula orang yang mencari tahu bagaimana menurunkan berat badan. Ada baiknya jika kita menelaah persoalan mengenai kekurangan nutrisi akibat diet ketat, sehingga akan berpengaruh buruk kepada masalah kesehatan dan penyakit tertentu.

Adapun cara terbaik dalam meningkatkan berat badan adalah dengan memuai program peningkatan berat badan. Dimana anda harus memeriksa berat badan sendiri, apakah di bawah normal atau tidak semua tergantung indeks masa tubuh. Agar dapat memperoleh berat ideal dengan tubuh lebih terisi tidak perlu menggunakan tenaga medis. Cobalah untuk mengonsumsi makanan sehat sebagai penambah berat badan yang ada di bagian berikut.

Makanan Sehat Penambah Berat Badan


1. Daging Merah

Meskipun daging merah sering menua pro dan kontra, lantaran mampu meningkatkan kadar kolesterol jika dikonsumsi secara berlebih. Akan tetapi, daging merah dapat membantu anda untuk menambah berat badan. Dimana anda memerlukan kandungan tinggi lemak, protein maupun zat besi. Beberapa makanan yang bisa dijumpai adalah steak, sosis sapi, soto daging, potongan daging sapi, hingga iga sapi. Selain itu, anda bisa memakan daging kambing dan daging kerbau untuk disajikan sebagai makanan penambah berat badan.

2. Selai Kacang

Selai kacang banyak mengandung lemak dan protein yang tepat untuk dikonsumsi sebagai penambah berat badan. Para ahli mengatakan jika mengonsumsi 1 sendok makan dari selai kacang, telah memiliki kandungan 100 kalori dan gram protein. Bukan hanya itu, selai kacang ini juga kaya akan kandungan magnesium, vitamin B, vitamin 3, dan folat. Namun ingat pilih produk selai kacang yang murni tanpa adanya bahan tambahan atau kadar gula tinggi. Selai kacang yang nikmat bisa anda temukan pada oatmeal dan roti.

3. Keju

Hampir semua orang menyukai makanan keju dan biasanya jenis keju ini dicampurkan di berbagai sajian makanan. Keju sendiri kaya akan kandungannya berupa nutrisi layaknya yang dimiliki susu asli, lantaran sebenarnya keju termasil hasil dari olahan susu. Sebaiknya anda menjadikan keju sebagai isi roti atau memberikan pada campuran telur untuk dimakan. Jika memang anda suka keju yang banyak protein ini, maka bisa mengonsumsinya secara langsung untuk camilan.

4. Kentang

Apabila anda mau menambah berat badan, maka harus memperbanyak untuk konsumsi karbohidrat. Tetapi anda harus memilih jenis karbohidrat yang kaya akan kandungan nutrisi. Salah satunya adalah kentang yang merupakan pilihan terbaik, lantaran mengandung protein begitu tinggi dan kandungan berupa serat, fiber, maupun vitamin C. Bahkan dianjurkan untuk memakan kentang bersama dengan kulitnya karena akan memperoleh nutrisi yang lebih maksimal. Biasanya kentang rebus terasa enak dikonsumsi dan praktis dalam proses pengolahannya.

Itulah sekilas info tentang Makanan Sehat Penambah Berat Badan. Selain mengonsumsi maanan sehat seperti di atas, anda juga perlu melakukan olahraga secara rutin agar metabolisme tubuh meningkat sehingga nafsu makan akan baik dan teratur.

0 komentar: