Kamis, 18 Agustus 2016

Kaum Hawa Harus Mencegah Stroke Pada Wanita Dengan 5 Cara Mudah Ini

Stroke memang menjadi salah satu penyakit yang merupakan momok yang menakutkan, karena memang termasuk kedalam salah satu jenis penyakit berbahaya yang susah untuk disembuhkan, bahkan jika dalam kondisi yang terparah sekalipun, bisa berpotensi menimbulkan kematian. Stroke pada wanita ini sendiri memang berbeda dengan apa yang dialami oleh para pria. Karena dari struktur anatomi tubuh wanita dan pria memang berbeda, dan juga untuk penyakit stroke yang dialami oleh pria, maupun wanita bisa dibedakan, seperti halnya yang ada pada gejala penyakit jantung.

Kenyataannya, kasus stroke pada wanita, memang memiliki resiko hingga 2 kali lipat daripada yang terjadi pada pria, sehingga proses penanganan dan pencegahannya pun haruslah lebih intens dan juga terjaga dengan baik. Penyebab dari munculnya faktor resiko stroke ini, bisa bermacam – macam, seperti misalnya diabetes gestational, penggunaan pil KB, bahkan depresi bisa menjadi faktor pemicu stroke pada wanita. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mencegah penyakit stroke pada wanita yang bisa anda coba ketahui.

Cara Mencegah Stroke Pada Wanita


1. Olahraga berjalan kaki secara rutin

Salah satu cara pencegahan dari penyakit stroke yang terjadi pada wanita adalah, dengan melakukan olahraga secara teratur, seperti berjalan kaki. Anda bisa mencoba untuk meluangkan waktu yang anda miliki selama 20 menit setiap harinya. Hal ini sangat bermanfaat menurut studi yang pernah dilakukan, dan terbukti bisa membantu mengurangi resiko stroke sebanyak 30 persen.

2. Redakan stress dengan mengenali tanda – tandanya

Depresi ternyata merupakan salah satu faktor yang bisa menyebabkan resiko terkena stroke lebih besar. Maka dengan meredakan stress dan mengenali tanda – tanda terkena depresi, resiko terserang stroke bisa dihindarkan. Maka dari itu, ada baiknya untuk menjalani hidup sehat, agar nantinya anda bisa terhindar dari stress atau depresi.

3. Tidur yang cukup

Siklus tidur yang cukup, bisa menjadi salah satu cara agar bisa terhindar dari stroke. Sebaiknya jangan tidur terlalu malam, dan juga bangun terlalu awal, karena hal ini akan meningkatkan resiko terkena stroke pada wanita. Sindrom metabolik akan bisa muncul, karena anda memiliki siklus waktu tidur kurang dari 7 jam, yang mana bisa berakibat besar pada resiko terkena stroke.

4. Menggunakan minyak zaitun untuk memasak

Ternyata, minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak alami, yang memiliki beragam khasiat. Selain baik untuk kesehatan wajah, minyak zaitun ini, ternyata mampu meminimalisir resiko terserang stroke. Sebuah studi yang dilakukan di Perancis, menghasilkan, orang yang rutin memasak menggunakan minyak zaitun, akan terhindar dari resiko stroke sebanyak 40 persen.

5. Redakan migrain secara alami

Manajemen stress bisa menjadi salah satu upaya untuk meredakan migrain secara alami. Migrain, atau sakit kepala sebelah, umumnya memang terjadi pada wanita, dan sebagian besar memang menyerang wanita. Maka dari itu, resiko terkena stroke yang disebabkan karena migrain pada wanita lebih besar, daripada yang terjadi pada kalangan pria. Selain itu, konsumsi makanan yang baik, juga akan membantu dalam meredakan migrain secara alami.

Demikian beberapa cara untuk mencegah stroke pada wanita yang bisa anda coba lakukan, sebagai salah satu sarana untuk pencegahan penyakit stroke agar tidak berlanjut kedalam tahapan yang lebih parah.

0 komentar: