Jumat, 19 Agustus 2016

5 Makanan Sehat Untuk Anda Yang Ingin Tetap Awet Muda

Meskipun semua orang akan menginjak pada proses penuaan, bukan berarti kita tidak bisa berbuat apapun dalam merawat kulit supaya tetap awet muda dan sehat. Penuaan memang merupakan sesuatu hal alami yang dapat diperlambat dengan cara menjalani gaya hidup sehat. Untuk mencegah penuaan dini dapat pula melakukan diet sehat dan disertai dengan olahraga yang teratur.

Nah, makanan juga bisa menjadi solusi terbaik untuk membuat tubuh tampak lebih muda. Pasalnya makanan mempunyai efek berupa anti penuaan yang kaya akan kandungan antioksidan. Namun memilih makanan haruslah dicermati dengan baik, jangan sekedar untuk mengisi perut. Prinsip yang benar ketika akan makan adalah untuk memenuhi kebutuhan sel tubuh. Makanan sehat di bawah ini mampu menjadikan tubuh tetap awet muda.

Makanan Sehat Yang Membuat Tubuh Anda Tetap Awet Muda

1. Umumnya seseorang yang sering memakan ikan secara rutin akan memiliki risiko rendah terhadap penyakit jantung, daripada mereka yang jarang mengonsumsi ikan. 

Adapun jenis ikan yang baik untuk kebutuhan tubuh adalah ikan salmon maupun ikan tuna. Dimana keduanya memang mempunyai kandungan berupa asam lemak omega-3 yang sangat tinggi. Maka tak heran jika mampu mencegah kolesterol yang naik di dalam tubuh kita.

2. Aneka macam sayuran memang baik sekali bagi tubuh. Untuk itu, tidak ada salahnya jika anda memperbanyak dalam konsumsi sayur-sayuran. 

Adapun sayuran yang kaya akan kandungan nutrisi dan multivitamin di antaranya kembang kol, bayam, kangkung, kubis, lobak, serta selada air. Jenis sayuran tersebut mampu melawan racun di dalam tubuh sekaligus mencegah kulit dari penuaan dini. Maka konsumsi secara rutin berbagai sayuran.

3. Jenis kacang-kacangan merupakan sumber yang baik untuk mineral, vitamin, lemak tak jenuh dan zat phytochemical seperti antioksidan. 

Kacang-kacangan juga layak untuk dijadikan sebagai makanan diet. Selain itu kacang berguna dalam mencegah kanker, mengurangi kadar kolesterol, meningkatkan fungsi pencernaan maupun meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda bisa mengonsumsi jenis kacang almond serta kacang mete.

4. Bawang putih lebih dikenal sebagai pengobatan herbal dalam mencegah berbagai macam penyakit. 

Namun, ingat bawang putih mampu mencegah degenerasi sel yang menimbulkan penuaan. Agar memperoleh manfaat maksimal dari adanya bawang putih, anda harus mengonsumsi secara mentah-mentah. Hebatnya bawang putih dapat menurunkan kadar kolesterol dan pengencer darah untuk mencegah penyakit jantung.

5. Mentimun mengandung banyak fisetin, flavonols yang bisa mencegah terjadinya kasus menyusutnya memori dan bisa mencegah dari resiko penyakit Alzheimer. 

Selain itu silica yang ada pada kulit mentimun mampu menjaga kelenturan kulit juga memperbaiki sel-sel pada kulit dan tulang. Dengan mengonsumsi mentimun yang dapat diolah menjadi salad, jus atau lalapan dalam setiap harinya akan membuat tubuh terlihat awet muda.

Selain mengonsumsi makanan, anda juga harus rutin minum air putih delapan gelas sehari agar terhindar dari dehidrasi. Tak hanya air putih saja, dengan konsumsi teh hijau dalam jumlah moderat akan bermanfaat bagi kesehatan kulit karena bersifat anti-inflamasi dan antoksidan tinggi.

0 komentar: